WNA Asal Cina Ditemukan Tewas Terlilit Kabel Listrik di Mess PT NH Pahae Julu Taput

Seorang warga negara asing asal China ditemukan tewas di mess PT Nusantara Hidrotama Onanhasang Pahae Julu Taput.

topmetro.news – Seorang warga negara asing asal Cina ditemukan tewas di mess PT Nusantara Hidrotama Onanhasang Pahae Julu Taput.

Polres Tapanuli Utara yang menerima informasi meninggalnya korban, Dong Bo (51), sudah membawanya untuk otopsi mayat di RS Bhayangkara Polda Sumut agar diketahui penyebab kematiannya.

Demikian disampaikan Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi SIK MH melalui Kasi Humas Ipda B Gultom SH, di Mapolres setempat, Selasa (10/10/2023).

Olah TKP

Polres Taput mengetahui adanya korban meningga dunia Senin (9/10/2023) pukul 18.00 WWIB. Unit identifikasi pun langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Hasil olah TKP korban ditemukan posisi tidur terlentang di atas tempat tidur dan tidak menggunakan baju, memakai selimut. Di dada korban hingga pinggul terlilit kabel listrik yang sedang tercolok ke stop kontak. Ditemukan, pada bagian kabel itu ada yang terkelupas.

Pada bagian dada dekat leher korban terdapat luka bakar mirip sengatan listrik serta di bagian pinggul. Tidak temukan tanda-tanda kekerasan serta di lokasi TKP tidak ada benda tajam ataupun benda tumpul.

Polres Taput sudah memeriksa sembilan saksi mengetahui peristiwa tersebut serta pihak menager perusahaan.

Bukan Karyawan

Keterangan pihak menager PT NH yang diperoleh dalam pemeriksaan bahwa korban bukan karyawan PT NH. Korban datang dari negara asalnya Cina ke PT NH, melamar melalui aplikasi yang dibuat oleh PT NH di negaranya.

Setelah korban mendaftar lewat aplikasi tersebut lalu pihak perusahaan menyarankan untuk melakukan survei lokasi terlebih dahulu untuk diketahui apakah pekerjaan tetsebut cocok dan belum menjadi karyawan.

Korban tiba di Onan Hasang Pahae Julu, Hari Sabtu 7 Oktober 2023.

Saksi yang pertama mengetahui korban meninggal dunia Amin (50) karyawan PT NH dan Wang Ping (45) Manager PT NH.

Untuk urusan selanjutnya tentang jezazah korban, pihak PT NH sudah berkoordinasi dengan Konsulat Cina di Medan. Serta sudah berkomunikasi dengan keluarganya di Cina.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment